Home » , , , , , , » Apa itu SEO? Bagaimana memaksimalkan SEO?

Apa itu SEO? Bagaimana memaksimalkan SEO?

Written By Unknown on 11/08/11 | 11.28

Apa kabar sobat blogger semua? Bagaimana puasa anda, masih kuat kan? Tidak terasa sudah hampir setengah bulan kita menjalani ibadah puasa dan tanpa terasa waktu lebaran semakin dekat, nah bagaimana persiapannya nih? Oke sobat blogger langsung saja kita kembali ke judul yang saya berikan diatas.
Oke kita lanjut membacanya yuk

Seringkali orang bertanya, sebenarnya apa sih inti dari SEO ini?
Bagaimana cara membuat website saya menjadi nomor 1 di Google?
Saya bukan guru SEO, namun saya coba sharing saja apa yang selama ini saya baca dan menurut saya juga ada benarnya

Secara garis besar dari pengalaman saya, untuk menjadi nomor 1 di Google caranya adalah:
1. Buatlah konten/isi website yang unik, fresh dan berguna bagi PENGUNJUNG, berikan materi apa yang mereka cari.
Jangan pusing memikirkan apa yang disukai Google.
Target kita adalah mendapat pengunjung manusia bukan? Bukannya untuk dikunjungi Google. :D

2. Host website anda di server hosting yang reliable dan jarang down/mati.
Sebagus apapun website anda, jika hostingnya sering mati maka rankingnya di Google akan melorot, bahkan bisa hilang indexnya dari mbah google..

3. Beritahu Google bahwa di URL anda ada postingan yang berguna itu.
Caranya yaitu dengan memberikan tautan/link dari website lain yang sudah terindex di google..
Dengan kata lain, cari backlink untuk website anda. Tentunya backlink dengan anchor text.

Dengan melakukan 3 hal inti diatas, seharusnya website anda sudah bisa dikatakan SEO Friendly.
Dan jika setelah beberapa minggu website anda belum muncul di halaman awal Google, berarti ada pesaing di kata kunci yang anda bidik itu yang memiliki backlink yang lebih banyak dari backlink website anda.

Cara paling jelas untuk menaikkan ranking website anda adalah dengan menambahkan backlink berupa anchor text secara terus menerus ke website anda, hingga website anda bisa nongol di halaman 1 mbah google.

Semoga apa yang saya tuliskan diatas bisa menambah wawasan kita semua,mohon maaf jika ada salah kata atau penulisan.
Salam BLOGGER dan salam KENAL

Tertanda:
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar buat blog Hermawan.us
Kritik dan masukkan dari sahabat bisa menjadi motifasi buat saya.
Komentar SPAM akan saya hapus.
Terimakasih telah berkunjung di blog saya.
Salam kenal dan Sukses selalu.

 
Support : Toko modem murah | tip dan trik | gadget terbaru
Copyright © 2013. My Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger