Home » , , , , » Cara update driver dan firmaware modem

Cara update driver dan firmaware modem

Written By Unknown on 09/03/12 | 03.24

Setelah lama tidak sempat menulis di blog, tengah malam ini saya sempatkan menulis sedikit coretan yang mungkin bisa berguna buat sobat-sobat kita yang masih belum tau cara update modem.
Dalam kesempatan ini saya akan menuliskan sedikit cara-cara update driver atau firmware suatu modem gsm.
Buat anda yang sudah jago dalam dunia modem mohon dikoreksi kalau saya ada salah dalam menulisnya.
Semoga tulisan ini bisa membantu sobat-sobat kita yang ingin melakukan update driver modem kesayangannya
Berikut ini caranya....

Update driver atau firmware suatu modem itu susah-susah gampang, karena setiap merk modem mempunyai cara sendiri2 dalam mengupdate drivernya.
Update yang mudah dilakukan adalah modem huawei, mungkin karena modem merk huawei ini sangat banyak dipasaran.
Langkah-langkah yang perlu kita siapkan adalah driver/firmwarenya yang pasti.
Silahkan sobat cari drivernya SUMBERNYA
Pilih sesuai dengan type dan merk modem yang agan punyai.
Pilih update yang ingin agan lakukan, karena pasti banyak pilihan seperti:
Dashboard update
Dashboard Win "biasanya buat modem belum suport ke 64-bit"
Firmware Update
Dan mungkin masih ada pilihan lainnya.

Langkah - langkah Download di dc-files
1.


2.


3.


Langkahnya:
Download file updatenya DISINI
Extract file hasil download tadi di PC/Notebook/Laptop sobat
Klik dua kali Dashboard win "untuk modem yang tidak suport dengan OS Windows sobat"
klik dua kali file UPDATE "ini biasanya file firmware"
File berformat .exe

CARANYA:
Lepas atau cabut simcard dari modem sobat
Colok modem USB PC/Notebook/Laptop
Pastikan USB driver terbaca sama PC/Notebook/Laptop sobat
Masuk ke file hasil Extract tadi, cari file yang berformat .exe

WARNING!!
Hati-hati dalam melakukan update driver ataupun firmware modem anda.
Kesalahan sedikit saja modem anda akan error pastinya.
Saya cuma berharap sobat bisa dan tidak gagal dalam melakukan update.
RESIKO ada ditangan anda.
Saya bisa bertanggung jawab kalau anda gagal.
SELAMAT MENCOBA semoga berhasil

Untuk modem huawei dan sierra caranya hampir sama seperti diatas.
Untuk modem ZTE agak ribet jadi tidak saya tuliskan disini,mungkin lain waktu kalau ada kesempatan lagi.
Semoga tulisan saya ini bisa berguna dan menambah oengalaman kita.
Mohon maaf jika ada salah kata dalam tulisan.
Salam blogger

Tertanda:
Dapatkan Traffic melimpah secara gratis 468x80 Hosting Indonesia Popular 1:1 Traffic Exchange DonkeyMails.com: No Minimum Payout
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar buat blog Hermawan.us
Kritik dan masukkan dari sahabat bisa menjadi motifasi buat saya.
Komentar SPAM akan saya hapus.
Terimakasih telah berkunjung di blog saya.
Salam kenal dan Sukses selalu.

 
Support : Toko modem murah | tip dan trik | gadget terbaru
Copyright © 2013. My Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger