Mengatasi virus yang menyerang komputer.

Written By Unknown on 22/01/11 | 13.23

Pada pernah mengalamai gak nih komputer kesangan kita terkena virus dan harus instal ulang windows. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar Cara Membersihkan Komputer Dari Virus.


Cara Membersihkan Komputer Dari Virus
Virus computer memang menjengkelkan dan senantiasa menghantui bagi para pengguna Perangkat lunak Windows. Tapi anda jangan terlalu kawatir bila Komputer anda terkena virus, anggap saja sebagai latihan dan pembelajaran. Seperti kejadian yang menimpa saya kapan hari :(
Berikut ini ada beberapa tips dan langkah alternatif untuk membersihkan si kutu kupret virus yang telah menyerang Program Windows anda. Sebelumnya download software atau persiapkan Anti virus dan Tool yang akan digunakan untuk pembersihan Virus dari komputer anda sebagai berikut :

Software Anti Virus klo bisa pakek AV nya yang PRO ya biar bagus hasil scannya, karna yang PRO pasti lebih lengkap fiturnya .

Nah silahkan Download Program Hijack This di bawah ini:
Download Software Hijack This

Langkah Langkahnya:
1. Jalankan Program Hijack This.
Program ini kita gunakan untuk mematikan aktifitas virus yang bersarang pada program windows komputer kita.
• Pada main menu Program Hijack This klik menu do a system scan and save a log file atau klik menu do a system scan only. Tunggu beberapa saat sampai Program Hijack This mendeteksi aktifitas program yang sedang berjalan pada komputer kita. Kemudian anda periksa log atau daftar yang sedang berjalan pada daftar tersebut.
• Tandai program yang mencurigakan yang dijalankan oleh virus. Salah satu ciri aktivitas yang mencurigakan adalah aktifitas program asing dimana program tersebut tidak ada atau tidak terinstal pada komputer anda.
• Kemudian Klik fix checked untuk mematikan program yang dijalankan oleh virus tersebut. dan Close program hijack This.
2. Jalankan Program Anti Virus.
• Jalankan AV SMADAV pada software SMADAV ini dan Lakukan scanning atau pembersihan virus pada file yang tersimpan pada hardisk anda. Setelah terdeteksi tandai file virus yang terdeteksi dan klik menu cure Files. Setelah selesai close program SMADAV tersebut.
3. Instal Program anti Virus.
• Bila pada komputer anda sudah terinstal program anti virus, silahkan remove atau uninstal program anti virus yang sudah anda gunakan sebelumnya, ingat tanpa harus restart atau jangan melakukan restart setelah uninstal Software anti virus tersebut. Kemudian Instal program anti virus avg/avast atau yang lain menurut anda ampuh. Kalau anda memilih anti virus avast pada waktu instalasi anti Virus Avast, pilih Schedule Boot Time Scan.
• Setelah selesai restart komputer anda. Anti Virus ini akan bekerja dan melakukan scanning pada waktu setelah restart. Setelah selesai scanning mudah mudahan Program Windows anda sudah sembuh dari infeksi Virus.
• Silahkan anda mencoba Tips ini semoga bermanfaat dan bisa membantu masalah anda.
Jangan takut untuk belajar dan mencoba sesuatu walaupun anda belum pernah mencobanya, tanpa belajar kita tidak akan bisa dan tanpa keberanian kita tidak akan pernah sukses.

Semoga tip diatas bisa membantu masalah anda, mari kita belajar bersama untuk kemajuan diri dan bangsa ini, saling tukar pengalaman dan tolong menolong sesama.
Salam kenal dan salam sukses buat semua.
Sumber artikel: creation
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar buat blog Hermawan.us
Kritik dan masukkan dari sahabat bisa menjadi motifasi buat saya.
Komentar SPAM akan saya hapus.
Terimakasih telah berkunjung di blog saya.
Salam kenal dan Sukses selalu.

 
Support : Toko modem murah | tip dan trik | gadget terbaru
Copyright © 2013. My Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger